Emmanuel Petit: Mesut Ozil Adalah Talenta Yang Sia-Sia!

Ozil sudah tidak lagi bermain untuk Arsenal sejak Boxing Day kemarin.

Mesut Ozil adalah “talenta sia-sia” karena foksunya sudah tidak lagi di sepakbola, demikian klaim mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit.

Mantan pemain internasional Jerman Ozil sudah tidak lagi bermain untuk Arsenal pada 2019 ini, dengan penampilan terakhirnya terjadi dalam hasil imbang 1-1 di markas Brighton pada Boxing Day kemarin.

Manajer Unai Emery berulang kali menegaskan bahwa ia punya keyakinan pada sang playmaker sekalipun menepikan dia untuk sejumlah laga dengan alasan taktik.

Menanggapi situasi Ozil, Petit yang pernah bermain untuk Arsenal mengatakan: “Ini sangat membuat frustrasi. Saya tidak ingat terakhir kali dia menjadi artis di lapangan; sekarang ketika dia bertanya, kita sudah tahu jawabannya,” ujarnya kepada Daily Mail.

“Dia adalah talenta sia-sia, dia punya masalah psikologis yang buruk.

“Pada 2002, ketika tim Prancis tersisih [dari Piala Dunia] padahal dengan status juara bertahan, itu memalukan, bukan hanya soal kita kalah namun bagaimana cara kita kalah. Itu sama dengan kejadian Jerman pada 2018. Ozil dianggap sebagai salah satu yang paling bertanggung jawab karena bahasa tubuhnya di lapangan.

“Namun itu sudah terjadi dengan Ozil selama dua tahun terakhir di Arsenal – satu laga tampil bagus, empat lainnya biasa. Secara mental dia sudah tidak lagi di sana [sepakbola].

“Secara fisik dia memang dalam bentuk bagus, dia punya talenta, kita semua tahu kualitasnya, namun jika Anda tidak bisa bekerja dengan otak Anda untuk menjadi pemain bagus seperti yang kita ketahui, kemudian itu berakhir,” imbuh Petit.

Di musim ini, Ozil baru menyumbang empat gol dan dua assists dari 16 penampilannya untuk Arsenal di semua kompetisi.