, ,

Jose Mourinho menyebut transfer Neymar musim panas ini sudah mengubah segalanya

Jose Mourinho menyebut transfer Neymar musim panas ini sudah mengubah segalanya

Bulan lalu Paris Saint-Germain mengejutkan dunia sepakbola ketika memenuhi nilai klausul pelepasan (buyout clause) dalam kontrak Neymar di Barcelona. Uang sebesar 222 juta euro atau 198 juta pound sterling pun digelontorkan PSG untuk menggaet Neymar.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut transfer Neymar musim panas ini sudah mengubah segalanya. Terkait itu, MU pun disebutnya sudah beraktivitas dengan cerdas.

Nilai tersebut memecahkan rekor transfer dunia, yang sebelumnya tercatat sebesar 89,3 juta pound sterling saat MU menggaet Paul Pogba dari Juventus musim panas tahun lalu.

Musim panas ini sendiri MU sudah menggelontorkan 39,5 juta pound sterling untuk Victor Lindelof (30,7 juta di depan plus tambahan 8,8 juta lain), 90 juta pound sterling buat Romelu Lukaku (75 juta di depan dan 15 juta tambahan), dan 40 juta pound sterling demi Nemanja Matic. Ada pula Zlatan Ibrahimovic yang diikat lagi secara bebas transfer.

Artinya di musim panas 2017 MU sudah mengucurkan sekitar 169,5 juta pound sterling untuk transfer pemain. Sama sekali tidak sedikit, tapi Mourinho meyakini aktivitas itu sudah dilakukan dengan cerdas karena transfer Lindelof, Lukaku, dan Matic dirampungkan secara dini pada bulan Juni dan Juli, alias tidak terimbas dengan naiknya harga-harga setelah transfer Neymar.

“Saya pikir kami sudah bertindak dengan amat cerdas. Kami telah menduga akan terjadi sesuatu yang bisa mengubah bursa transfer selamanya,” kata Mourinho kepada The Times yang dilansir Sky Sports.

“Biasanya bagian akhir bursa transfer jadi lebih murah, tapi musim ini segalanya berubah setelah Neymar. Dalam konteks harga, berubah dengan buruknya. Saya pikir di 31 Agustus Lukaku akan jadi seharga 150 juta pound sterling. Matic jadi 60-70 juta pound sterling. Neymar sudah mengubah segalanya. Jika transfer termahal dalam sejarah masih dipegang Paul Pogba, saya pikir sekarang Philippe Coutinho sudah akan berada di Barcelona dengan harga 101 juta pound sterling.”

“Sekarang orang-orang jadi melihat angka 200 juta pound sterling. Sekarang pemain seharga 20 juta menjadi 40 juta, pemain 40 juta menjadi 60 juta, dan semuanya sudah berubah. (Dalam skenario itu) Lukaku dan Matic jadi akan membuat kami mengeluarkan total 200 juta pound sterling. Tapi lebih murah karena kami melakukan aktivitas di awal musim panas.”

“Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik dalam konteks finansial dan persiapan, mendapatkan pemain incaran sebelum musim dimulai. Itu tidaklah krusial, tapi tetap penting,” tuturnya.

Jose Mourinho menyebut transfer Neymar musim panas ini sudah mengubah segalanya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply