, ,

Pep Guardiola memastikan Manchester City fokus penuh mengalahkan Everton

Pep Guardiola memastikan Manchester City fokus penuh mengalahkan Everton

Di musim pertama Guardiola melatih City, Everton jadi mimpi buruk untuknya. Setelah hanya berimbang 1-1 di Etihad Stadim, City menelan kekalahan telak 0-4 kala bertandang ke Goodison Park. Itu jadi salah satu kekalahan terbesar dalam karier Guardiola.

Pep Guardiola memastikan Manchester City fokus penuh mengalahkan Everton pekan ini. Hasil buruk dari dua pertemuan musim lalu takkan berpengaruh.

Setelah kekalahan Januari itu, Guardiola dan City akan bertemu Everton lagi di pekan kedua Premier League 2017/2018. Meski duel dihelat di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dinihari WIB, bayang-bayang hasil memalukan itu tentu bakal jadi beban.

Apalagi Everton musim ini sudah memperkuat diri dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas seperti Jordan Pickford, Davy Klassen, Wayne Rooney, Sandro Ramirez, Michael Keane, hingga terakhir Gylfi Sigurdsson.

Dengan kekuatan The Toffees yang makin mentereng, Guardiola tak khawatir kalau hasil memalukan akan terulang lagi. Sebab City pun dinilai Guardiola juga lebih kuat dan punya pemain berkualitas.

Apalagi City juga belanja besar musim panas ini dengan memboyong banyak pemain hingga menyentuh angka lebih dari 200 juta pound sterling.

“Itu sudah sangat lama. Saya tidak ingin mengomentari tim yang yang saya kalahkan 4-0 karena saya rasa ini adalah laga yang baru dan inilah persamaannya,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Tentu saja kami tidak mampu mengalahkan mereka musim lalu. Penampilan di kandang menjadi salah satu performa terbaik kami tapi kami tidak bisa menang. Kami tidak hanya gagal mengeksekusi dua penalti, tapi juga membuang banyak kesempatan,” lanjutnya.

“Pada laga tandang, mereka empat kali menyerang dan membuat empat gol. Pertahanan kami tidak solid, jadi semoga saja kami bisa belajar dari situ,” tutup Guardiola.

Pep Guardiola memastikan Manchester City fokus penuh mengalahkan Everton

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply